Si Cantik yang Menghantui Danau UNS Solo

Si Cantik yang Menghantui Danau UNS Solo

Situ Universitas Sebelas Maret ataupun UNS Solo nyatanya menaruh cerita misterius yang melegenda.

Salah satu narasi yang melegenda merupakan wujud wanita menawan berbulu pendek yang sering menimbulkan dirinya di Situ UNS Solo.

ceritanya sang menawan ini kerap berhubungan dengan wisatawan situ.

Sebab kemunculannya yang seketika sering membuat wisatawan situ kaget.

” Kemunculannya umumnya terjalin dengan cara seketika, tidak tahu bersandar di sesuatu ujung ataupun berdiri di dekat wisatawan. Apalagi sebagian saksi berkata kalau tidak tidak sering sang menawan ini mengajak interaksi wisatawan. Tidak tahu mengajak rumpi, meminjam pensil, ataupun cuma melaksanakan kontak mata sambil mesem,”

Tetapi, keajaiban mulai timbul kala sang menawan ini mulai bertindak. Seketika ia lenyap tanpa dikenal keberadaaannya. Perihal inilah yang membuat wisatawan situ merinding dengan kedatangan ia.

Narasi ini hebat diperbincangkan oleh mahasiswa angkatan 1980- 1990- an. Dari sebagian alumni berkata wujud sang menawan ini dulu merupakan mahasiswi yang kuliah di UNS Solo di medio 1980.

Tetapi, sepanjang menempuh perkuliahan, sang menawan diasingkan karena menderita polio.

” Insan ini dulu ialah mahasiswi yang berkuliah di kampus ini pada pertengaan tahun 80an. Sebab hadapi kaki yang polio, ia hadapi pengucilan dari teman- temannya. Sebab sesuatu karena yang tidak tentu ia tewas di kosnya yang posisinya terletak di timur kampus UNS. Kabarnya, arwah yang penasaran kerap timbul menemani sebagian wisatawan situ ini,” kata dia

Tidak hanya sang menawan, terdapat pula wujud makhlus lembut yang lain yang membayang- bayangi Situ UNS Solo. Sebagian di antara lain pocong, genderuwo serta botak pringis.

Tetapi, wujud makhluk halus yang diketahui bandel sebab sering menjajaki mahasiswi merupakan genderuwo.

Acapkali genderuwo yang bandel menjajaki sebagian mahasiswi sampai ke alam mimpinya. Terdapat pula wujud siluman buaya, yang kadangkala timbul wira- wiri dari situ ini serta situ kebon fauna Jurug,” urainya.

Hendak namun, narasi- narasi horor yang legendaris itu lelet laun mulai lenyap.

Terlebih situasi Situ UNS Solo yang jelas dengan lampu- lampunya dikala malam hari membuat narasi ini pudar.” Apalagi banyak yang berpikiran kalau insan ini telah berangkat ataupun dibuang,” tutup pengelola account@misterisolo.