Pantai Ngliyep jadi salah satu destinasi wisata di Malang

Tepi laut Ngliyep terletak di pantai selatan Kabupaten Apes, Jawa Timur. Lokasinya terdapat area Kecamatan Donomulyo, serta berjarak dekat 65 km( kilometer) ke arah selatan dari pusat Kota Apes.

Tepi laut Ngliyep menyuguhkan gambar rahasia ilahi sedemikian itu bagus. Beberan pasir putih menghampar di sejauh bibir tepi laut, seakan jadi syal sampur jauh di antara deburan obak yang bergulung- gulung mengarah perbatasan tepi laut.

Ganasnya aliran Samudera Indonesia, jadi buaian empuk untuk siapapun yang mendatanginya. Pasir putih yang panjangnya dapat menggapai 2 kilometer, senantiasa mencadangkan jejak- jejak kaki dikala dilintasi.

“ Saat sebelum masuk ke area tepi laut, terdapat sendang ataupun pangkal air payau di bagian kanan, serta Gunung Kombang di bagian kiri,” ucap Supianto, pengawal loket masuk Tepi laut Ngliyep.

Tidak tidak sering, Tepi laut Ngliyep banyak berhubungan dengan kehadiran narasi mengenai Nyi Roro Kidul bagaikan penguasa Tepi laut Selatan. Alhasil, bukan cuma turis yang mau menikmati indahnya tepi laut saja yang bertamu ke situ, namun pula banyak turis yang terencana tiba buat menempuh laris kebatinan di sendang serta Gunung Kombang.