Misteri Tugu Logam, Pilot: Benda Paling Aneh yang Pernah Saya Lihat

Misteri Tugu Logam, Pilot: Benda Paling Aneh yang Pernah Saya Lihat

Sebuah tugu logam ditemukan di gurun pasir Utah, Amerika Serikat, oleh awak helikopter yang sedang mengelilingi tempat itu.

Temuan itu membawa dampak pejabat tempat setempat bingung.

Para petugas penjaga satwa liar menyaksikan benda “tak biasa” itu kala sedang menghitung kambing disaat terbang di kawasan terpencil di tenggara AS itu.

Mereka menjelaskan struktur logam itu dipasang di antara tebing batu merah.

Dalam wawancara bersama saluran televisi setempat KSLTV, pilot helikopter, Bret Hutchings, menjelaskan “benda itu yang paling aneh yang dulu aku menyaksikan selama pengalaman terbang bertahun-tahun”.

Hutchings menjelaskan seorang pakar biologi yang sedang menghitung kambing bertanduk berasal dari helikopter merupakan orang pertama yang menyaksikan monolit itu berasal dari helikopter.

“Dia segera bilang, sebentar, sebentar … coba balik, coba balik, dan aku tanya kenapa, dan dia bilang, ‘ada benda besar, wajib kami lihat’,” kata Hutchings.

Hutchings berspekulasi tugu itu barangkali dipasang “sejumlah seniman aliran baru” atau penggemar film 2001: A Space Odyssey, karya sutradara Stanley Kubrick yang dirilis terhadap 1968 silam.

Tugu hitam yang dipasang oleh makhluk luar angkasa, termasuk anggota di dalam film berikut yang didasarkan terhadap novel Arthur C Clarke.

Badan keamanan publik Utah menerbitkan foto benda itu minggu lalu.

Lembaga berikut menjelaskan pemerintah negara anggota akan menentukan apakah mereka “perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut atau tidak”.

“Merupakan tindakan ilegal untuk memasang struktur atau instalasi seni tanpa izin di tanah umum, berasal dari planet manapun Anda berasal,” kata badan itu.

Namun badan itu tidak mengungkapkan lokasi persisnya monolit itu dikarenakan khawatir tersedia yang idamkan mencari dan “tersesat”.

Kambing bertanduk yang dihitung petugas banyak ditemukan di Utah selatan.

Sejauh ini belum tersedia yang mengaku memasang struktur itu.

Untuk mencari informasi, petugas patroli jalan raya Utah mengunggah tulisan di Instagram, “Ingin tahu, ini apa ya? Ada yang tahu?”

Sebagian pengamat menjelaskan monolit itu adalah instalasi yang dibikin oleh pematung. Ada termasuk yang mengatakan, monolit itu karya seniman minimalis, John McCracken, yang telah meninggal.