Misteri Sungai Krangkeng Madiun, Ada Gerbang Gaib

Misteri Sungai Krangkeng Madiun, Ada Gerbang Gaib

wildwoodjobs – Sungai Krangkeng tak asing lagi di telinga masyarakat Kabupaten Madiun. Seringnya terjadi kecelakaan dan korban hanyut di sungai tersebut membuat bengawan itu dianggap angker.

Akun Youtube @MataLangit, Kamis (20/2/2020) melakukan penelusuran di Sungai Krangkeng. Dipandu oleh Ratna Listi sebagai host dan Panglima Langit sebagai paranormal.

Dalam video yang hingga Jumat (21/2/2020) telah ditonton 7.400 viewers itu Panglima Langit menjelaskan di sungai tersebut terdapat gerbang gaib. Ada juga dua ekor ular naga bermahkota, kera putih, dan anak-anak kecil yang mengambang. Diduga anak-anak kecil tersebut adalah korban yang hanyut di Sungai Krangkeng.

Menurut salah seroang warga setempat, Sutrisno, sungai tersebut dulunya terdapat bendungan supaya air sungai bisa mengalir ke Pabrik Gula Kanigoro. Nahasnya, banyak orang tewas terpeleset saat tengah melihat bendungan sungai tersebut.

Sungai yang terletak di Desa Krangkeng, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun ini memiliki mitos-mitos yang tak masuk akal.

Salah satunya, aturan bagi sepasang pengantin yang melewati jalan depan sungai harus memberikan sesaji. Hal tersebut dikarenakan dulunya ada sepasang pengantin yang meninggal dunia dibunuh oleh siluman penunggu Sungai Krangkeng.

Siluman di sungai tersebut hanya mengganggu orang yang pikirannya kosong dan masih suci. Mereka mengganggu dengan cara seolah-olah dibawa ke istana. Nyatanya, para korban sedang terjun ke sungai.

Tak hanya itu, tahun 1995 ada dua orang yang terpeleset lalu hanyut di Sungai Krangkeng. Mayatnya lenyap begitu saja. Anehnya, setelah warga setempat menuangkan minuman keras ke sungai, tiba-tiba dua jenazah tersebut muncul kepermukaan.