Misteri Penemuan Sesajen Yang Sedang Viral Saat Ini

Misteri Penemuan Sesajen Yang Sedang Viral Saat Ini

Misteri Penemuan Sesajen Yang Sedang Viral Saat Ini

Jagat dunia maya lagi dibikin heboh. Kali ini sebuah video penemuan kembang dan juga bungkusan meragukan berserakan di jalan menjadi viral. Diduga, bungkusan misterius tersebut berisi benda-benda yang dijadikan perantara ritual pesugihan atau santet yang ditujukan kepada seseorang.

Hal itu nampak berasal dari benda-benda yang terbungkus daun pisang dan aneka bunga itu, di mana terkandung foto dan nama seseorang yang diduga bakal menjadi ‘tumbal’. Lebih menyeramkan lagi, foto dan nama seseorang itu dipenuhi tetesan darah segar.
Taruhan Bola
Benda mistis tersebut ditemukan di tengah jalan oleh warga Desa Ngliman, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Seperti yang diberikan didalam unggahan video yang tengah viral, oleh account Instagram @manaberita.

“Hari gini tetap ada aja yang laksanakan tingkah laku seperti ini. Lokasi: Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur,” tulis account tersebut, dikutip pada Minggu (6/12/2020).

Dalam video itu, nampak seorang pria warga Desa Ngliman yang tengah betul-betul mengamati bungkusan tersebut di tengah jalan. Tak jauh darinya berdiri seorang polisi yang turut mengawasi. Warga nampak hati-hati pas mengorek-korek mengisi bungkusan yang berlumuran darah itu.

Selain bunga-bunga, foto seseorang dan kertas bertuliskan nama yang diduga menjadi obyek pesugihan, nampak pula nasi dengan lauk lengkap dan juga daging ayam. Tampak menyadari nama obyek yang sepertinya adalah nama seorang laki-laki.

Sontak saja unggahan itu ramai dikomentari oleh warganet. “Sekalian dikasih nomer WA mirip account IG korban, biar setannya pas sasaran,” komentar account Instagram @rezza_hendrawan’s.

“Astaghfirullah, semoga masnya yang tercantum namanya disitu baik2 aja yaa, bala nya biar balik ke yg buat,” tulis account @ekal_estari.

“Banyak min. Makanya saat ini berkenalan mesti cermat min. Kalo gak bisa meninggal secara perlahan dibuatnya,” kata account @ha_yayang.

Seperti diketahui pesugihan, santet, dan semacamnya tetap menjadi hal yang lekat dengan sebagian kebudayaan di beraneka daerah di Indonesia. Orang-orang mengenal hal itu tak jauh-jauh berasal dari penggunaan pengetahuan hitam untuk menyerang orang lain dengan bantuan mahluk halus.