Misteri Kutukan Gadis-Gadis Playboy

 

Misteri Kutukan Gadis-Gadis Playboy  – Sejak pertama kali diterbitkan terhadap tahun 1950 oleh Hugh Hefner, sampai sementara ini udah tercatat lebih dari 600 perempuan muda bertubuh seksi dulu jadi cover majalah Playboy.
Namun dari kuantitas tersebut, tidak semuanya dapat masuk didalam kategori centerfold atau Playmate of the Month. Kabarnya, perempuan seksi yang masuk didalam kategori centerfold atau Playmate of the Month ini adalah perempuan pilihan yang dinilai editor Playboy layak jadi bintang didalam edisi bulanan atau tahunan.

Namun sayangnya, ada kabar miring mengenai para perempuan seksi ‘milik’ Hugh Hefner ini. Selain berusia pendek, kematian para perempuan ini senantiasa diliputi teka-teki. Selain Anna Nicole Smith yang meninggal di umur 39 tahun akibat over dosis, tercatat tetap banyak mantan model majalah Playboy lain yang bernasib serupa buruknya seperti Anna. “Kecelakaan mobil, kecelakaan pesawat, overdosis, bunuh diri dan dibunuh adalah serangkaian nasib naas yang merengut hidup gadis-gadis Playboy sebelum umur mereka menginjak 50 tahun,” demikianlah tulis reuters.com. “Sungguh mengerikan, ini seperti sebuah kutukan. Nasib mereka ternyata tidak secantik wajahnya,” ujar Peter Gowland, fotografer majalah Playboy terhadap tahun 1950an sampai 1960an.

Sebut saja aktris seksi Marilyn Monroe, yang dulu jadi Playmate of the Month majalah Playboy untuk edisi awal, ditemukan tewas overdosis pil tidur terhadap 1962 di usianya yang ke-36. Menyusul sesudah itu Jayne Mansfield. Perempuan berusia 34 tahun ini dulu jadi Playmate of the Month majalah Playboy terhadap tahun 1967. Ia ditemukan tewas didalam kecelakaan mobil terhadap tahun yang sama. Kemudian Paige Young yang dulu manjadi Playmate of the Month majalah Playboy terhadap tahun 1968. Ia ditemukan tewas di apartemennya terhadap tahun 1974 dikarenakan over dosis. Nasib tragis juga menimpa Eve Meyer, Playmate of the Month majalah Playboy tahun 1955 ini meninggal terhadap tahun 1977 didalam tabrakan pesawat naas sementara dapat take-off di Tenerife, Pulau Canary. Saat itu Eve udah berusia 46 tahun.

Pada tahun 1980, kematian Dorothy Stratten merupakan kematian gadis Playboy yang paling banyak mengundang perhatian. Dorothy jadi Playmate of the Month majalah Playboy terhadap tahun 1980. Ia meninggal dikarenakan ditembak suaminya ketika usianya baru menginjak 20 tahun. Kemudian terhadap tahun 1997, Ellen Louise Maligo, ditemukan meninggal akibat bunuh diri bersama meminum pil tidur di usianya yang ke 40.
Tonya Crews, Carol Willis dan Claudia Jennings, ketiganya terpilih sebagai Playmate of the Year tahun terhadap tahun 1970. Anehnya, ketiganya tewas didalam sementara yang nyaris seiring bersama cara yang sama, yaitu kecelakaan mobil. Saat itu ketiganya tetap berusia 20 tahun. Pada tahun 2002, Elisa Bridges ditemukan tewas di kamar tidurnya terhadap umur 28 tahun akibat over dosis.
Dalam bukunya yang berjudul The Playmate Book: Six Decades of Centerfolds, Gretchen Edgren, penulis yang juga dulu jadi editor di majalah Playboy ini menyebutkan bahwa terlalu disayangkan dikarenakan gadis-gadis Playboy ini meninggal diusia yang tetap terlalu muda dan bersama cara yang tidak wajar.