Misteri Jembatan Suramadu

Untuk masyarakat Indonesia spesialnya Madura, Jembatan Suramadu ialah hasil jelas pembangunan penguasa yang membanggakan. Jembatan sejauh 5. 438 m yang mengaitkan Pulau Jawa serta Madura ini, awal kali dibentuk pada tahun 2003 serta ditetapkan pada tahun 2009.

Buat membuat jembatan terpanjang serta termegah di Indonesia ini menginginkan bayaran yang tidak sedikit. Penguasa Indonesia wajib menggelontorkan duit kurang lebih Rp 4, 5 T

Dongeng jembatan Suramadu yang mengerikan. Gambar dari travelio, com

Buat memesatkan perataan pembangunan ekonomi negeri, jembatan ini juga tidak cuma ditujukan untuk alat transportasi beroda 4 saja. Alat transportasi beroda 2 juga diperbolehkan melampaui jembatan suramadu. Tetapi, dengan batas maskimal 40 kilometer jam. Sebaliknya buat mobil dibatasi 60 kilometer jam.

Sebab dibentuk di atas laut, jembatan ini juga rawan terserang angin besar. Hingga, penguasa juga melaksanakan buka tutup jembatan dikala cuaca tidak membolehkan. Tetapi, siapa duga, di balik kemegahannya, Jembatan Suramadu menaruh dongeng seram.

Sesungguhnya, posisi jembatan Suramadu ini tidaklah yang diharapkan para pendirinya sebab pada dikala itu, posisi itu ialah kober kakek moyang setempat. Untuk kebutuhan pembangunan jembatan, hingga tanah penguburan itu dipindahkan. Kemudian, terdapat yang berkata kalau terdapat satu badan yang sedang utuh kala cara pemindahan kober. Sementara itu, tidak terdapat yang tewas dalam sebagian hari terakhir saat sebelum pemindahan kober.

Yang seram, Jembatan Suramadu ini juga memakan banyak korban jiwa dalam cara pembangunannya. Mitosnya, beberapa 20 pekerja gedung yang terdapat di situ mati terkubur material serta tertanam hidup- hidup. Tetapi, sepanjang kenyataan yang kita telusuri, pada 2004 terdaftar 15 pekerja jadi korban musibah kegiatan. Dari kelimabelas orang, cuma satu yang tewas bumi.

Tidak hanya dongeng meninggalnya 20 pekerja tesebut, terdapat pula yang berkata kalau dikala melewati jalur, jembatan berganti jadi 2 agen. Sementara itu faktanya jalur itu cuma satu. Akhirnya kala salah seleksi jalur juru mudi mobil itu musibah.

Tidak cuma itu, penampakan makhluk halus ataupun juga roh berkeliaran juga sering membayang- bayangi juru mudi yang melalui. Perihal itu di informasikan oleh salah seseorang figur warga Labang, Bangkalan Madura H. Nur Hasan semacam dikutip dari news. okezone. com

“ Disini( Suramadu) banyak peristiwa abnormal. Semacam orang dagang memandang sundel berlubang dikala malam hari. Alhasil orang yang memandang kekhawatiran,” tutur Hasan.

Betul tidaknya narasi yang tersebar, banyak yang berpikiran perihal itu cumalah dongeng belaka. Yakin tidak yakin. Tetapi, yang tentu senantiasa hati- hati serta cermas dikala berkendara. Disamping itu, janganlah kurang ingat berharap supaya ekspedisi mudah.