Kisah Misteri Sutomo Bertemu Nyi Roro Kidul Saat Bergerilya di Tawangmangu

Kisah Misteri Sutomo Bertemu Nyi Roro Kidul Saat Bergerilya di Tawangmangu – Sutomo biasa dipanggil Bung Tomo, merupakan pahlawan nasional yang lahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 3 Oktober 1920. Ia meninggalkan kisah misterius dalam perang gerilya. Dalam perang gerilya itu, Bung Tomo sangat yakin pernah bertemu dengan Nyi Roro Kidul. Kisah ini diceritakan oleh putra kandung Bung Tomo, Bambang Sulistomo.

Kisah Misteri Sutomo Bertemu Nyi Roro Kidul Saat Bergerilya di Tawangmangu

Bambang Suristomo mengatakan, saat itu, persis di Tawangmangu, posisi Bontomo dikalahkan oleh tentara Belanda. Untuk menyelamatkan dirinya sendiri, dia hanya punya satu pilihan, dan itu adalah melompat ke dalam jurang.

“Tadi tadi kamu bilang jatuh ke jurang. Kamu bilang tadi tiga pohon kelapa,” kata Bambang.

Malam tiba. Dalam kasusnya sendiri. Diam. Di selokan tersebut, Bung Tomo berkata bahwa ia mendengar suara kereta emas.

“Tiba-tiba Anda mendengar suara prok prok prok. Dia menjelaskan: melihat cahaya, dan kemudian melihat kereta emas terbang di langit.

Bung Tomo mungkin tidak takut melawan penjajah, namun pengalaman misteriusnya cukup membuat komandan pasukan khusus di kawasan binatang Suroboyo itu berdiri tegak.

Dia berkata, “Itu mengejutkanmu dan doamu.” Untungnya, kamu tidak diundang untuk pergi bersamamu. Pagi harinya, ayah mendapat bantuan. Nah, warga di sana percaya bahwa (kereta Kankana) adalah titisan Nyi Roro Kidul , “Kesimpulannya Bambang.