Kisah Misteri Surabaya Minta Tumbal

Kisah Misteri Surabaya Minta Tumbal

Tenggelamnya seseorang anak di Bengawan BAT Surabaya menimbulkan beberapa narasi misterius. Sebagian masyarakat dekat yang turut berusaha melaksanakan pencarian bersama aparat SAR sampai larut malam mengatakan, Bengawan BAT mempunyai tanda- tanda kala akan memohon tolak bala.

Telah lebih dari 5 tahun berjarak, tidak terdapat korban jiwa karam di bengawan yang kanan kirinya diapit 2 jalur raya itu. Kali ini, seseorang anak dikenal lenyap dikala asik mencari ikan. Ikan yang lagi‘ mabok’ lazim diketahui masyarakat Surabaya‘ ikan munggut’.

Dikatakan, timbulnya‘ ikan munggut’ berhubungan dengan tenggelamnya anak itu. Salah satu masyarakat asli Dinoyo, Kasnatin mengatakan. Semenjak 5 tahun berjarak tidak terdapat orang karam. Tetapi, tutur ia, dikala ikan munggut timbul, bengawan kembali menyantap korban. Tidak tahu itu kanak- kanak ataupun orang berusia sekalipun.

dikala sebagian anak lagi mencari ikan di bengawan BAT, seseorang dari mereka dikenal karam serta belum ditemui hingga saat ini. Ia beriktikad anak itu tentu ditemui pada esok di jam yang serupa anak itu karam.

Kasnatin mengatakan, di sejauh Kali Surabaya dulu diketahui seorang dengan gelar‘ Mbah Gelap mata’, laki- laki asli Jagir Surabaya itu sering dimintai bantu buat mencari orang yang karam di bengawan.” Dikala ini orangnya telah tewas,” ucap ia.