Kisah Misteri Menyeramkan Dipasar Turi Lama, Jadi Sarang Makhluk Gaib

wildwoodjobs – Beberapa orang berpikir bahwa kita hidup berdampingan dengan makhluk gaib. Beberapa orang bahkan bisa melihatnya. Mereka tinggal di sekitar kita, di rumah, pohon, jalan, dan bahkan hutan. Padahal, Pasar Tuli Lama yang legendaris di Surabaya, Jawa Timur kini hanya tinggal bangunan kosong yang dipenuhi sampah. Penyebab terbengkalainya pembangunan pasar ini adalah kebakaran yang terjadi pada tahun 2012 lalu.

Kisah Misteri Menyeramkan Dipasar Turi Lama, Jadi Sarang Makhluk Gaib

Pasar tradisional Surabaya ini juga sudah berkali-kali dibakar. Sejak 1950 hingga 2012, bangunan itu ditelan ayam jago merah lima kali. Sayangnya, sejak kebakaran tahun 2012, hingga saat ini Gedung Pasar Tuli Lama belum mengalami renovasi.

Pasar Turi Lama sangat legendaris dan telah hidup di antara warga Surabaya selama ratusan tahun. Padahal, sejak Indonesia masih dijajah Belanda, Pasal Turi Lama sudah berdiri dengan gagah.

Dahulu kala, ketika Indonesia masih koloni, banyak pedagang yang mati di tanah Pasar Turi Lama ini. Misalnya, Pasar Turi menjadi sasaran tentara Inggris yang marah selama agresi militer dan menyebabkan tewasnya tentara Inggris.

Bayu mengatakan : “Jadi istilahnya pasar ini dibangun di atas mayat-mayat yang udah mati gitu. Ya salah gitu dari awal. Kalau ambil tanah dari sini bisa dibilang tanah perkuburan gitu, lah,”

Selain sejarah kelam dan berdarah, Pasal Turi Lama juga memiliki kisah misterius lainnya. Selama penggeledahan, Bayu dan Doel mengunjungi setiap lantai gedung Pasar Turi Lama yang terbengkalai, termasuk basement. Dulu, lapisan bawah digunakan untuk menjual daging, ikan, ayam, dan dagangan lainnya.

Ketika sampai di lantai basemen, dia melihat banyak makhluk gaib yang berbentuk aneh. Bayu tidak tahu apa nama makhluk aneh itu.

Mulailah dengan bentuk tubuh seperti manusia, tetapi dengan mulut terbuka lebar dan gigi berbentuk kipas. Selain itu, ada makhluk kecil seperti tuyul, tapi dengan telinga lancip. Ternyata hampir mirip dengan goblin di film “Harry Potter”.

“Bentuknya aneh. Seperti yang kita tahu, di sini bahkan ada yang pakai susuk,” kata Bayu.

Saat itu, banyak pedagang di pasar Tuli Lama menggunakan implan untuk menjual produknya dan membuat produknya lebih segar. Sehingga, sosok-sosok gaib dari sususk tersebut ada yang tertinggal di bangunan pasar ini.

“Banyak perhitungan untuk menggunakan implan periosteal di sini. Kalaupun butuh waktu lama, implan yang sama bisa membuat produk lebih segar.” Bayu mengatakan: “Tidak terlihat di sini (sosok gaib)

Bayu menduga salah satu penyebab pembakaran pasar Turi Lama adalah akibat persaingan tidak sehat, seperti penggunaan susuk.

Bahkan menurut laporan masyarakat setempat, seorang perempuan dan seorang anak pernah meninggal di eskalator di Pasar Turi Lama. Saat itu, eskalator yang ada di pasar tiba-tiba jatuh ke bawah sehingga menyebabkan meninggalnya seorang wanita dan seorang anak yang menggunakan eskalator tersebut.

Bayu mengatakan bahwa dia melihat seorang wanita dan seorang anak bergandengan tangan di eskalator.

Bayu berkata: “Saya pernah menjelaskan bahwa jika seseorang meninggal dan kami melihat mereka,itu sebenernya jin yang mengambil karakter mereka,”

Bayu menegaskan bahwa sosok yang dilihatnya bukanlah roh perempuan dan anak-anak, melainkan hanya sebagian dari jin yang mirip dengan kedua sosok tersebut. Karena sulit bagi manusia untuk melihat wujud sebenarnya dari manusia yang sebenarnya, mereka berpura-pura menjadi manusia yang sudah mati.

Ketika Bayu dan Doel menggeledah gedung pasar Turi Lama, mereka menemukan bahwa gedung pasar ini sangat terabaikan. Anda akan melihat balok-balok besi penopang bangunan sudah runtuh, banyak ilalang yang tumbuh di dalam bangunan, dan setiap lantai bangunan penuh dengan sampah.

Kondisi ruangan yang kotor dan lembab menjadi tempat yang paling nyaman untuk ditinggali makhluk gaib. Bayu mengatakan, Gedung Pasar Turi Lama kini menjadi sarang pocong, kuntilanak, genderuwo dan makhluk astral lainnya.

“Golongan seperti pocong, genderuwo, pocong dan tuyul itu ada disini. Rame banget karena kotor.“ Jadi ramai banget di sini, ”kata Bayu.

Bayu dan Doel juga menyambangi toilet sebelumnya, yang kini ditempati karakter seks di tengah toilet. Toilet bekas bau dan kotor Toilet bekas sering digunakan untuk hal-hal yang tidak baik, seperti berhubungan seks antara dua orang.

Bayu mengatakan : “Tuh brok makanye dipake buat yang engga bener kayak gitu. Makanye di sini banyak makhluk halus yang pade tinggal di sini,”