Kisah Misteri Masalembo Yang Disebut Sebagai Segitiga Bermudanya Indonesia

wildwoodjobs – Indonesia memiliki tempat yang mirip dengan Segitiga Bermuda yang disebut dengan Segitiga Masalembo. Kawasan tersebut terletak di antara Pulau Bawean, Kota Majene dan Kepulauan Tengah.

Kisah Misteri Masalembo Yang Disebut Sebagai Segitiga Bermudanya Indonesia

Akibat tragedi mengerikan yang terjadi pada tahun 1981, tenggelamnya kapal KM Tampomas II, dinamakan Segitiga Setan Indonesia atau Segitiga Bermuda setempat. Kecuali Tambomas II, banyak kapal yang tenggelam atau jatuh saat melintasi kawasan tersebut.

Meski banyak orang awam yang mengatakan bahwa kawasan yang bernama Segitiga Masalembo ini memiliki suasana atau tempat tinggal para makhluk halus yang misterius hingga dapat melewati kendaraan melalui laut maupun udara.

Namun para ahli justru meyakini bahwa faktor alam lah yang menyebabkan banyak keanehan tersebut. seperti arus jenis monsoonal stream yang ketemu dengan arus thermiklin di tempat ini.

Selain itu, arus yang kuat hingga 15 juta meter kubik per detik, hingga seringnya terjadi perubahan tekanan udara secara tiba-tiba, membuat kapal atau pesawat sering alami ganguan dan akhirnya celaka.

Bahkan para ahli menyangkal bahwa kawasan segitiga masalembo memiliki medan magnet yang kuat, karena pada dasarnya deklinasi magnet Indonesia dan kekuatan rekat total sangat rendah.