Kisah Misteri Hantu Aswang

Kisah Misteri Hantu Aswang  – Aswang atau Asuwang atau white lady adalah setan kuburan didalam dongeng2 filipina. aswang boleh dibilang drakulanya filipina. mitos2 aswang terkenal di area visayan barat kaya di area capiz, iloilo ama antique. ciri khas aswang daripada makhluk supranatural filipina lain adalah kecendrungan untuk menutupi bangkai hasil buruan mereka dgn batang2 pisang.

katanya mereka terhitung suka makan anak kecil. bagian tubuh favoritnya yakni liver (hati) ama jantung. di area capiz terkenal bersama dengan sebutan tik-tik ama wak-wak, sebab suaranya yg kaya gitu. suaranya sering terdengar di lebih dari satu area dan suaranya terhitung kalo berasal dari jauh terdengar tik-tik ato wak-wak tapi kalo berasal dari dekat kedengarannya beda lagi.

kabarnya mereka suka tinggal di area pegunungan dan tak pernah ke kota…..tapi prnah terdengar kabar bahwa mereka nampak terhitung di kota, menurut para sesepuh filipina, aswang bisa beralih ke wujud manusia ato hewan kaya anjing, babi en burung hitam
banyak jenisnya loh :

ada terhitung tipe aswang yg suka nyari ibu yang memiliki kandungan dan ngisep darah kandungan, caranya mereka memasukkan belalai mereka yang panjang melalui rahim dan ngisap darah janin, shg janin di persentase mati.

ada terhitung yg bersifat pria tampan yang siang harinya dia gay tapi malem2 berburu cewe buat diisep darahnya

aswang terhitung tersedia yang berujud cewe cantik disiang harinya trus jadi setan kelelawar dimalem harinya

fakta lain:

Aswang terhitung sebutan untuk tukang daging ama pembuat sosis di filipina
Apabila para aswang ini punya anak maka cuma keturunannya yang perempuanlah yang mewarisi darah aswangnya.