Kisah Horor yang Ngehits di Tahun 2019. Ketika Makhluk Ghaib Nimbrung di Platform Teknologi

 

 

Tahun 2019 ini terkenal dengan ngehitsnya banyak kisah horor. Mulai dari kisah horor yang berawal dari thread di Twitter, sampai kisah horor yang ditemukan dari Google Maps. Artinya, kini makhluk astral sudah mulai main di teknologi maupun media sosial.
Bandar Bola
Tahun 2019 juga jadi tahunnya kisah horor, hal ini terbukti dengan makin banyaknya Podcast dan Youtuber dengan membawa cerita-cerita horor. Sebut saja Paranormal Experience Raditya Dika yang booming banget tahun ini lalu diikuti Youtubers lainnya. Podcast Do You See What I See juga ramai di tahun ini. Nggak cuma itu, Kisah Tanah Jawa juga jadi konten kreator bertema dunia ghaib yang terkenal di tahun ini.

Cerita semacam ini sudah sering terdengar sebelumnya. Hanya saja sebelumnya belum ada media sosial. Kali ini cukup heboh karena ada media sosial yang jadi saksi kejadian tersebut. Ceritanya, penumpang bernama Hebbie sedang balik dari Bekasi menuju Bandung. Saat bangun tidur, penumpang di samping kanan-kiri-depan-belakang masih sama. Cuma ekspresinya yang mulai agak beda. Lampu bus nyala mati berulang-ulang. Orang-orang mukanya pucat. Ketika dia mencoba menyapa salah satu penumpang, dia tak dapat jawaban sama sekali. Ia pun makin panik karena bus penuh penumpang, namun ia dikacangin saat mengajak mereka bicara. Mana mukanya pucat dan wajahnya tegak. Plus bau anyir. Udah mulai kerasa ngeri nih.

Ia pun kemudian mulai memotret dan merekam kejadian yang ada di bus tersebut. Namun di kameranya hanya nampak gelap tanpa ada penumpang. Terasa sepi tuh busnya. Lalu Hebbie yang dipenuhi ketakutan pun segera menghubungi istrinya dan merekam lagi di IG story-nya. Di IG story, eh nggak ada penumpang sama sekali. Kan horor banget!

Ini salah satu kejadian mistis yang melibatkan teknologi. Yap kamu bisa nemu penampakan pocong di Google Maps. Ngeri banget nggak tuh? Awalnya sih kamu tinggal ketik keyword ‘Kedungwaru Kidul’ di Google Maps. Di sana nanti akan muncul gambar suatu daerah namun terdapat sosok pocong bermata merah. Tapi karena lokasinya nggak spesifik dan kurang akurat, jadinya foto itu akan muncul setelah kamu klik Dukuh Kali Bener. Foto ini pun viral dan banyak yang penasaran akan kebenarannya. Warga lokal pun

 

bilang kalau pocong di sana sudah cerita lama. Jadi mereka nggak kaget.