Kisah Bus Hantu Di Alas Mantingan

Kisah Bus Hantu Di Alas Mantingan

Kisah Bus Hantu Di Alas Mantingan

Dasar Mantingan ialah area hutan yang masuk dalam Rute Mantingan- Ngawi di selatan Pulau Jawa yang lumayan ekstrim buat dilewati. Faktornya tidak lain merupakan situasi jalur yang tidak bagus, banyak ada belengkokan, serta sedikit pencerahan dikala malam hari. Tidak terbatas lagi jumlah korban jiwa yang meregang nyawa di posisi ini.

Tidak hanya sebab situasi ajang yang lumayan ekstrim, nyatanya terdapat perihal misterius yang menyelimuti Dasar Mantingan alhasil kerap menyantap korban. Dasar Mantingan tercantum area yang sudah diketahui semenjak Peradaban Hindu- Buddha, apalagi namanya kerap diucap dalam buku Babad Tanah Jawa.

Bagi cerita yang tersebar, dulu kala Dasar Mantingan jadi ajang pertumpuran antara gerombolan Raja Brawijaya V dari Kerajaan Majapahit serta Raden Patah dari Kerajaan Demak. Dikala itu gerombolan Raja Brawijaya V takluk jumlah dengan gerombolan Raden Patah yang menggapai seribu orang.

Residual tenaga dari aprajurit- prajurit Raja Brawijaya V yang gugur tidak tidak sering menampakkan dirinya pada para juru mudi yang melampaui area Dasar Mantingan. Ada satu narasi mengenai mobil macet yang seketika diteror gerombolan makhluk halus dibalik pepohonan Dasar Mantingan.
Pasang Bola

Teror Gerombolan Hantu

Narasi diawali kala seseorang juru mudi yang hendak mengarah arah Ngawi dari Jogja dengan mengendari mobil terkini. Tetapi kala sudah hingga di area Dasar Mantingan mobil yang sedang terkini itu seketika macet. Situasi jalur yang hening terus menjadi mencekam bersamaan dengan datangnya awan yang membuat tengkuk bergidik.

Bagi bukti juru mudi, dikala awan menutupi jalur banyak wujud perajurit berdiri berbanjar dengan situasi badan sirna. Bermacam berbagai posenya mulai dari ngesot, berdiri berat sebelah dengan badan badan tidak komplit, apalagi terdapat yang menenteng kepalanya sendiri. Memandang panorama alam itu dang juru mudi tidak dapat melakukan banyak tidak hanya berharap proteksi pada si inventor.

Panorama alam itu tidak berjalan sangat lama. Bersamaan dengan lenyapnya awan, kaum gerombolan makhluk halus ikut lenyap dari pemikiran serta mobil juga kembali dapat dihidupkan. Dengan lekas juru mudi itu masuk gas dalam- dalam serta segeral lalu dari Dasar Mantingan.

Bis Hantu

Pada akhir tahun 1990an sampai dini tahun 2000an banyak bukti dari para juru mudi malam yang memandang bis makhluk halus berpenumpang pocong di area Dasar Mantingan. Penampakan bis makhluk halus ini bercorak putih polos yang berjalan bertentangan arah dengan alat transportasi lain dikala jalanan hening. Kejadian bis makhluk halus acapkali ditemukan pada hari Selasa serta Jumat Kliwon. Diprediksi bis makhluk halus ini ialah konkretisasi residual tenaga era dulu sekali dari musibah bis di Dasar Mantingan yang seluruh penumpangnya tewas bumi.