Deretan Lokasi Wisata Misteri Paling Horor di Tanah Pasundan

Deretan Lokasi Wisata Misteri Paling Horor di Tanah Pasundan

Sudah bukan rahasia ulang jika Tanah Pasundan miliki banyak area wisata dengan peristiwa dan budaya yang amat kuat.

Dengan letak geografisnya yang amat luas, Tanah Pasundan — yang berada di kawasan Provinsi Jawa Barat, menyuguhkan panorama wisata alam favorit baik bagi turis asing maupun lokal.

Tapi selain miliki banyak area wisata yang indah, Tanah Pasundan termasuk miliki banyak area atau wilayah yang terkenal dengan cerita misterinya.

Bagi sebagian orang yang sebenarnya menyukai tempat-tempat misteri, wilayah ini jadi buruan untuk sekadar uji nyali, atau mencari pengalaman mistis.

Mengutip berasal dari beraneka sumber, Suara.com coba merangkum tempat-tempat angker di Tanah Pasundan, yang justru dijadikan area wisata. Apa saja? Simak selengkapnya di sini:

1. Situs Gunung Padang, Cianjur

Situs Gunung Padang dipercaya sebagai peninggalan prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum di Jawa Barat. Bila kami mampir di Situs Gunung Padang, kami dapat menemukan banyak batu-batuan berserakan. Situs kebudayaan Megalitikum Gunung Padang diduga merupakan area pemujaan bagi masyarakat yang bermukim di sana terhadap kurang lebih 2000 tahun SM.

Selain itu, ada cerita menyeramkan berasal dari warga kurang lebih berkenaan Situs Gunung Padang tersebut. Di salah satu area diyakini menyimpan kuil bawah tanah yang memicu bentuknya sama piramida. Warga menyebut kerap ada penampakan hantu kakek raksasa di sana. Waduh.

2. Goa Jepang dan Goa Belanda di Bandung

Saat zaman penjajahan, Goa Belanda dipakai sebagai gudang senjata. Namun, area ini termasuk digunakan sebagai wilayah pembantaian warga pribumi. Masih di komplek Taman rimba Raya Juanda termasuk terkandung Goa Jepang. Tempat ini nampak lebih angker, karena nampak tak terawat dan anggota dalamnya begitu gelap.

Beberapa tahun lalu, area ini sempat jadi percakapan hangat karena jadi salah satu wilayah uji nyali sebuah acara misteri di televisi. Kamu berani uji nyali di sana?

3. Museum Pos Indonesia, Bandung

Museum Pos Indonesia Bandung dibangun oleh arsitek Leutdsgebouwdients dan J Berger di zaman Hidia-Belanda terhadap 1933 lalu. Dengan usianya yang lumayan tua, banyak cerita menyeramkan berkenaan area ini. Salah satu cerita yang paling terkenal adalah berkenaan patung-patung yang berada di bawah tanah museum yang kabarnya sanggup bergerak sendiri!

4. Tanjakan Penganten, Garut

Tanjakan Penganten yang berada di Garut jadi salah satu area yang dikenal angker di Tanah Pasundan. Itu berlangsung karena banyaknya mitos berkenaan wilayah ini. Menurut mitos yang beredar, pengantin dilarang lewat tanjakan ini secara bersamaan. Jika mesti lewat tanjakan ini bersama, maka pengantin mesti turun berasal dari kendaraan dan berlangsung lewat tanjakan ini.

5. Rumah Sakit Nirmala, Ciamis
Keangkeran Rumah Sakit Nirmala di Ciamis telah amat dikenal warga sekitar. Kabarnya, bau anyir darah kerap tercium saat warga melintasi rumah sakit terhadap malam hari. Makin ngeri, banyak warga mengaku kerap mendengar nada jendela yang digedor berasal dari dalam.