Danau Taman Hidup di Gunung Argapura

 

BANYAK gunung terkenal di Jawa Timur yang digemari pemanjat Indonesia. Salah satunya merupakan Gunung Argapura.

Gunung dengan ketinggian 3. 088 mdpl ini sedang menaruh atmosfer yang amat asri.

Di balik keelokan serta keistimewaannya, Situ Halaman Hidup bagi keyakinan masyarakat setempat menaruh bagian misterius serta rahasia. Ialah terdapatnya wujud Bidadari Rengganis bersama dayang- dayangnya.

Salah satu Pemanjat Gunung Yayuk menggambarkan pengalamannya menaklukkan halangan di Gunung Argapura. Semacam apa sih keseruannya?

Yayuk berkata, panorama alam yang sangat buat kagum di Gunung Argapura merupakan Situ Halaman Hidup. Sebab saat sebelum ke situ ini kita wajib melalui hutan ganggang, yang mana cahaya mentari tidak masuk ke dalam serupa sekali sebab hutannya yang sedang rimbun.

” Lalu Situ Halaman Hidup itu betul- betul menawan sangat sebab itu situ yang dilindungi serupa Bidadari Rengganis serta dayang- dayangnya jika tutur masyarakat setempat,” ucap Yayuk.

Bidadari Rengganis diyakini bagaikan pengawal Situ Halaman Hidup serta pula pengawal Gunung Argapura. Alhasil kala bertamu ke gunung ini, Kamu senantiasa diimbau buat tidak membuat kegaduhan ataupun kelakuan minus.

Kabarnya bila Kamu melaksanakan aksi kurang baik bisa membuat si Bidadari Rengganis marah. Bagi narasi lain, Situ Halaman Hidup pula jadi tempat mandi serta bermainnya Bidadari Rengganis serta dayang- dayangnya dulu kala.