Cerita Misteri Pohon Beringin Di Kecamatan Kalibawang, Yogyakarta

wildwoodjobs – Orang Indonesia pasti sangat familiar dengan pohon beringin. Pohon beringin merupakan pohon yang dikenal masyarakat sebagai pohon rumah bagi berbagai jenis makhluk halus. Dari rumor dan kepercayaan yang beredar di masyarakat, pohon beringin memang terbukti banyak dihuni makhluk halus.

Cerita Misteri Pohon Beringin Di Kecamatan Kalibawang, Yogyakarta

Pohon ini memiliki ciri khas dan berbeda dengan pohon lainnya. Keunikan dari pohon ini adalah daunnya yang kecil tapi bisa tumbuh sangat besar. Selain itu, pohon beringin juga memiliki banyak akar yang mencuat dari batang pohonnya. Hal inilah yang membuat pohon beringin memiliki bentuk yang unik. Ada banyak misteri sebenarnya yang berkaitan dengan pohon beringin.

Salah satu kisah misteri cerita nyata terkait pohon beringin terjadi di Kecamatan Kalibawang, Desa Banjaroya, Dusun Padaan. Desa ini merupakan salah satu desa kecil di Provinsi Yogyakarta. Di kota jogja sendiri banyak sekali pohon beringin dan yang paling terkenal adalah pohon beringin kembar yang ada di alun-alun jogja.

Pohon beringin ini berukuran sangat besar bahkan dilindungi pagar. Ada banyak cerita menarik dari pohon ini. Jika pernah ke Jogja bisa bertanya kepada penduduk sekitar tentang cerita pohon beringin kembar.

Kisah misteri nyata pohon beringin di dusun Padaan sangat dikenal masyarakat setempat. Pohon ini terletak di persimpangan atau di tengah pertigaan sehingga menjadi penanda pertigaan. Ukuran pohon ini memang tidak terlalu besar, namun diyakini pohon ini memiliki banyak penjaga atau penghuni.

Banyak orang di sekitar sana yang pernah mengalami cerita tidak meng enakan seperti melihat penampakan pocong. Selain itu, ada juga seorang bocah lelaki bernama dwi yang sering lewat di malam hari atau pulang dari berburu di hutan. Dwi pulang tengah malam dan ternyata dibalik motor tersebut ada sosok wanita yang menungganginya.

Wajah wanita itu memang cukup cantik dengan rambut panjang dan baju putih. Banyak orang juga memergoki dwi membonceng wanita itu. Dia baru sadar setelah ada yang memberitahunya bahwa dia sedang dibonceng oleh sosok wanita. Sesampainya di rumah, ia melihat sesosok wanita berdiri di dekat sepeda motornya.

Cerita tentang misteri nyata ini sering juga menimpa orang asing yang melewati pertigaan tersebut. Di pohon ini, Anda sering melihat seekor kucing hitam sedang bermain di atas pohon. Banyak yang menganggap kucing sebagai teman penghuni pohon sehingga orang tidak berani mengganggunya.

Roh-roh di sana dikenal usil. Dulu, ada juga orang yang baru pulang sekolah melewati jalan ini sambil ngobrol dengan teman-teman naik sepeda motor. Tiba-tiba terdengar suara seolah-olah sedang memarahi seorang siswi yang pulang malam itu dengan suara yang sangat nyaring.

Karena tidak ada yang terlihat dan hanya suaranya yang ada, kedua anak yang mengendarai motor itu ketakutan dan ugal-ugalan mengendarai motor tersebut. Kisah ini sangat sering terjadi.