Cerita Misteri Homestay Di Kelantan Dekat Dengan Kuburan Tua

Cerita Misteri Homestay Di Kelantan Dekat Dengan Kuburan Tua

wildwoodjobs – Liburan ke Kelantan yang dilakukan Munirah dan keluarga seharusnya menjadi kenangan manis. Apalagi setelah beberapa bulan tidak bisa ke mana-mana akibat pandemi Covid-19 yang melanda Malaysia.

Yang paling senang adalah anak-anaknya. Masalahnya, ini baru pertama kali mereka liburan ke tempat tokoh legenda Kelantan, Cik Siti Wan Kembang, pernah berkuasa.

Munirah mengatakan keluarganya memilih tinggal di salah satu homestay di Kota Bahru karena saudara-saudaranya yang lain juga ikut rombongan ke Kelantan.

” Ketika kami sampai di homestay, kami puas karena rumahnya besar dan indah. Apalagi letaknya dekat dengan kota, sehingga mudah untuk pergi ke mana-mana,” kenang Munirah.

Namun, ketika melihat area sekitar homestay, dia agak sedikit merinding. Masalahnya rumah tersebut terletak di sebelah kuburan tua.

Untungnya, pemilik rumah sudah membangun tembok tinggi sebagai pagar di bagian yang menghadap kuburan tua itu.

” Mungkin pemilik rumah tidak mau para penyewa yang menginap merasa takut,” imbuh Munirah.

Pada malam pertama menginap di homestay, Munirah bersantai di kamar lantai atas. Sementara anggota keluarga yang lain masih mengobrol di ruang tamu di bawah.

Munirah bercerita bahwa awalnya dia hanya ingin istirahat. Tapi akhirnya dia tertidur sebelum bangun setelah merasa seperti ada yang menyentuh ujung kakinya.

Sentuhan sekilas itu membuat Munirah jadi susah tidur. Dia kira itu mungkin suaminya. Tapi saat Munirah bangun, tidak ada orang di kamar.

” Dalam keadaan bingung memikirkan siapa yang menyentuh kaki saya, tiba-tiba saya melihat seseorang lewat di luar jendela kamar yang terbuka,” kata Munirah.

Padahal, menurut perasaan Munirah, dia tidak pernah membuka jendela tersebut. Dia makin merinding karena gorden jendela juga ikut tersingkap.

Dalam kondisi ketakutan setengah mati, Munirah memberanikan diri untuk menutup jendela kamar yang terbuka.

Saat itulah tiba-tiba dia mencium bau yang sangat wangi. Langkahnya juga tiba-tiba terasa lemah dan mulutnya terasa berat untuk teriak memanggil suami.

Jantungnya seakan mau copot saat dia melihat dengan jelas sosok perempuan berkebaya dan berselendang putih memandangnya sambil tersenyum.

” Tatapan matanya tajam. Walaupun tersenyum pada saya, tetapi senyuman itu menyeramkan. Saya hanya mampu memejamkan mata dan membaca ayat al-Quran sebagai pelindung diri,” kata Munirah.

Usai membaca Ayat Suci, kaki Munirah baru bisa bergerak seperti biasa. Ketika dia membuka mata, sosok wanita seram itu sudah hilang.

Ternyata penampakan perempuan seram berkebaya dan berselendang putih itu juga dilihat oleh adik iparnya. Hal itu diungkapkan sang adik ipar yang merasa aneh dengan homestay tersebut.

Menurut adik ipar Munirah, dia juga melihat perempuan berkebaya memakai selendang putih ketika menutup pagar. Wanita misterius itu berjalan menuju ke kuburan tua.

” Adik ipar saya awalnya tidak melihat hal yang ganjil tetapi merasa aneh karena wanita itu berjalan masuk ke kawasan kuburan malam-malam.

” Yang lebih menakutkan sosok itu tiba-tiba terbang dan hinggap di atas pohon. Adik ipar saya langsung lari masuk rumah dalam keadaan ketakutan,” jelasnya.

Meskipun tidak ada gangguan buruk terjadi kepada keluarganya, Munirah mengaku pengalaman tersebut tidak bisa dilupakan karena itulah kali pertama dia melihat sosok menakutkan.