Cerita Misteri Gedung DPRD Karanganyar Penuh Mistis

Cerita Misteri Gedung DPRD Karanganyar – Gedung satu ini tak asing kembali bagi penduduk Karanganyar. Bukan sebab letaknya di jalan protokol utama kabupaten yang terdapat bawah kaki Gunung Lawu. Namun, di gedung inilah para wakil rakyat bekerja menyebabkan undang-undang, jalankan pengawasan jalannya pemerintahan dan fungsi anggaran untuk kepentingan rakyatnya.

Gedung DPRD Karanganyar Minyimpan Banyak Kisah Misteri

Cerita Misteri Gedung DPRD Karanganyar Penuh Mistis

Di balik megahnya bangunan besar yang pernah pernah dipakai untuk daerah bekerjanya Bupati Karanganyar, ternyata tersedia sudut-sudut berbau mistik di gedung ini yang tidak pernah terungkap. Cerita-cerita mistik berbau klenik nampak dari mulut komandan keamanan gedung DPRD Karanganyar Agus Prabowo.

Agus -biasa disapa- menunjukan lokasi mana saja di gedung parlemen yang kondang angker dan seram. Agus lantas menunjuk sebuah pintu kecil di balik tembok pimpinan DPRD. Di balik tembok ruang pimpinan DPRD, tersedia sebuah sumur yang telah tidak dipergunakan.

Menurut Agus, di sumur itu terkadang nampak penampakan kakek-kakek tua menggunakan baju ala pendekat dan menggunakan kuncir kepala duduk bersila di tepi bibir sumur.

“Dulu pernah tersedia staf honorer yang pulang malam. Kebetulan motornya parkir dekat sumur tua itu. Saat menyita motor, dia terperanjat melihat tersedia kakek tua menggunakan baju ala pendekar menggunakan kuncir kepala duduk bersila di tepi sumur,” ujar Agus memulai ceritanya terhadap Kami, Kamis (18/7/2019).

Karena ketakutan, lanjut Agus, staf honorer itu pun segera main tarik motor yang masih terkunci menjauh. Selain di lokasi sumur tua yang tersedia di lokasi belakang tembok ruang pimpinan gedung DPRD, Agus pun menunjukan aura mistik itupun menjadi di ruang Fraksi PDIP.

Di ruang ini, ungkap Agus, sering tersedia penampakan anak-anak kecil. Bahkan, istrinya yang pernah diajak malam-malam,untuk melihat pengumuman penerimaan murid baru sistem online dari komputer di ruang Fraksi PDIP ini pun pernah melihat penampakan sosok anak-anak itu.

“Waktu itu sampai kaget, tiba-tiba istri aku lari nampak ruangan. Waktu aku tanya, sambil terbata-bata dia menceritakan apa yang dilihatnya. Sejak itulah, istri aku tidak senang kembali aku ajak ke sini (DPRD) malam hari,” ujarnya.

Lokasi mistis lainnya ditunjukan Agus berada di ruang Ketua DPRD. Di ruang itu, di huni sosok tinggi besar. Menurut Agus, dulunya ruangan itu dipakai Sekertaris DPRD. Hampir tiap-tiap malam Jumat, di sudut ruangan senantiasa diberi wewangian seperti parfum.

Selain di ruang Ketua DPRD, Agus pun menunjukan sosok anak-anak di ruang wakil pimpinan yang ditempati dari Partai Gerindra. “Awalnya aku kira tuyul. Tapi aku memperhatikan bukan tuyul,” jelasnya.

Selain di tiga lokasi, di ruang komisi A, ungkap Agus, yang paling banyak penghuninya. Bahkan, lantai ruang komisi A, kecuali di ketuk-ketuk dapat mengeluarkan nada seperti bunyi gamelan.

Namun sayang, waktu hendak di cek, ruang komisi A telah di dalam kondisi terkunci. Pengakuan mirip termasuk diutarakan Eko, staf DPRD yang bertugas mengunci semua ruangan wakil rakyat ini.

Menurut Eko, waktu dirinya baru saja selesai mengunci semua ruang dan tengah asik melihat televisi di ruang paripurna, tiba-tiba Eko melihat tersedia sosok anak kecil menggunakan baju China.

Awalnya Eko menduga, masih tersedia staf di ruangan Sekwan dan kebetulan anak kecil yang dilihatnya itu sesungguhnya sengaja diajak untuk menemani salah satu staf selesaikan tugasnya. Namun waktu dilihat, jam telah menunjukan pukul 20.00 WIB. Dan Eko pun penasaran siapa staf Sekwan yang masih bertugas sampai malam. Akhirnya, Eko pun ikuti anak kecil itu naik ke ruang atas.

Begitu terkejutnya Eko, dengan mata kepalanya sendiri, dirinya melihat tak sekedar anak kecil, ternyata tersedia dua sosok laki-laki dan perempuan termasuk menggunakan baju China.

“Terus ketiga sosok itu menembus tembok di ruang bagian keuangan DPRD. Dari situ aku baru sadar, kecuali yang aku melihat itu sosok gaib,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu bagian DPRD dari Fraksi Kebangkitan Bangsa dan Persatuan Irsyam mengaku tak paham menahu soal sosok mistik tersebut. “Kalau soal itu aku tidak tahu. Tapi kecuali berdasarkan ajaran agama, Allah itu tidak hanya menciptakan manusia,tapi termasuk menciptakan mahluk lainnya,” katanya.