Cerita Misteri Diajak Makhluk Halus

Cerita Misteri Diajak Makhluk Halus

Cerita Misteri Diajak Makhluk Halus

Cerita ini berangkat dari pengalaman seorang remaja yang berasal dari keluarga penganut memahami Kejawen. Sejak kecil, dia sudah miliki kebiasaan lihat hal-hal gaib di sekitarnya. Mawar dan Dewi adalah dua sahabatnya sedari SMA.

Suatu sore jelang Maghrib, mereka bertiga hendak pulang usai ikuti kegiatan tambahan. Mereka pun melewati dua jalur sebelum akan tiba di gerbang depan. Jalur singkat yang memotong itu kudu melewati gang sempit atau jalur panjang yang mengelilingi lapangan sepak bola sekolah mereka.
Bandar Taruhan
Remaja itu pun sering lihat tersedia sesosok makhluk di gang sempit itu. Dia pun memperingatkan kedua temannya untuk tidak lewat jalur itu supaya ‘tidak mengganggu’. Dewi segera paham, namun Mawar selamanya keukeuh lewat jalur itu, bahkan sambil bernyanyi. Mereka pun kelanjutannya bertemu di gerbang sekolah.

Mawar sengaja laksanakan itu, hanya untuk menyatakan bahwa apa yang dikatakan dua temannya itu tidak benar. Tapi keesokan paginya, Mawar tiba-tiba muncul di depan rumah gadis remaja itu sambil menangis terisak-isak. Rupanya, Mawar diikuti oleh seorang wanita, pria, anak kecil, dan nenek-nenek. Mereka seluruh adalah makhluk gaib yang selepas pulang sekolah tempo hari ikuti Mawar.

Gadis itu pun mempunyai Mawar kepada pamannya yang seorang paranormal untuk ditolong. Setelah dilihat, paranormal itu menjelaskan bahwa makhluk-makhluk yang ikuti Mawar tidak berniat jahat, justru mereka ingin mengajarinya supaya lebih sopan.